Dua Desa di kecamatan Cilograng kabupaten lebak propinsi Banten , yaiti masuk dalam penilaian Lokus

Administrator | 18 Juli 2024 00:07:17 | Berita Lokal | 18 Kali

Pantai Citarate berada di Desa Cireundeu Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Pantai Citarate tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai, pesisir laut tapi juga pantai dikelilingi dengan Sawah, kebun kelapa dan muara sungai yang menambah keindahan pantai citarate.
Akses dari Ibukota Jakarta dapat ditempuh sekitar 5-6 jam dapat dilalui melalui jalur Jakarta - Bogor - Pelabuhanratu - Cibareno (Perbatasan Banten-Sukabumi) - Gerbang masuk Pantai Citarate (sebelah Kiri), dari Ibukota Kabupaten Lebak (Rangkasbitung) sekitar 4-5 Jam dapat dilalui melalui Jalur Rangkasbitung - Malingping - Bayah - Cilograng Gerbang masuk Pantai Citarate (sebelah Kanan) dengan akses jalan yang cukup baik.
Pantai Citarate seperti Private Beach karena masih asri dengan ciri khas paduan Pantai, Sawah dan Muara Sungai bisa dinikmati sekaligus, selain itu juga Ikan segar hasil tangkapan nelayan lokal dapat menjadi penunjang untuk makan pengunjung yang bisa dikabar langsung di sekitaran Pantai Citarate.

Pantai Citarate di kelola oleh BUMDesa Tirta Kahirupan Cireundeu sesuai dengan Peraturan Desa Cireundeu nomor 6 tahun 2022, bekerjsama dengan Pokdarwis dan Lembaga Kemasyarakatan Desa lainnya dalam pengelolaan wisata Pantai Citarate. 

Untuk masuk ke wisata Pantai Citarate pengunjung cukup memberikan retribusi Tiket Masuk, untuk Parkir saat ini masih Gratis dan akan ada asuransi jika terjadi kecelakaan kepada pengunjung yang masih tahap proses kerjasama dengan pihak asuransi.
di Pantai Citarate banyak fasilitas spot poto yang baru dibangun seperti Puncak Teratai, Jembatan Warna, dengan view Pantai yang Indah, dan juga pantai ini terkenal dikalangan pecinta mancing mania penghasil Ikan berkelas.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial